Berbelanja Dengan Suasana Hong Kong di Pasar Tradisional Hongkong Medan

Ingin hal unik dan menarik selama di Medan? Cobalah mampir ke Pasar Tradisional Hongkong Medan. Destinasi wisata di Medan ini akan mengajak Anda merasakan sensasi berbelanja layaknya berada di Negara Hong Kong sungguhan. Menarik bukan?

Sesuai namanya, Pasar Tradisional Hongkong Medan ini merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Medan. Namun, karena banyak penjualnya yang merupakan etnis Tionghoa, membuat pasar ini serasa bukan di Medan. Melainkan di Hong Kong.

Pasar tradisional ini kini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering didatangi oleh para wisatawan. Bahkan, pasar yang telah ada sejak ratusan tahun lalu ini semakin ramai dari zaman ke zaman. Meskipun kini telah banyak mal yang hadir di kota ini.

Dahulu, pasar ini adalah salah satu pusat penjualan kain atau tekstil sebelum Pajak Ikan Medan berdiri. Namun, kini Pasar Hongkong hanya menjual aneka kebutuhan pokok seperti pasar tradisional pada umumnya. Hal ini karena para pedagang tekstil pindah ke kawasan Pajak Ikan Lama yang ada di Jalan Stasiun Kereta Api Medan dan Jalan Perniagaan Medan.

Pasar Hongkong ini berada di lantai dasar Hotel Soechi Novotel. Untuk bisa mengunjungi pasar ini, Anda bisa masuk dari Jalan Kotanopan 1/2 atau melalui Jalan Palangkaraya, Medan. Dari jalan ini, Anda bisa dengan mudah menemukan plang Pasar Hongkong yang terpampang dengan jelas.

Tak perlu ragu untuk mengunjungi pasar tradisional ini saat Anda berada di Medan. Karena meski merupakan pasar tradisional, pasar ini cukup bersih dengan AC yang membuat para pembeli dan pengunjung merasa nyaman.

Tak hanya menjual aneka kebutuhan pokok saja. Pasar Tradisional Hongkong Medan ini juga menjual aneka menu makanan yang cukup lezat. Mulai dari nasi lemak, aneka Chinese food, hingga kuliner tradisional lainnya. Jadi, pasar ini tidak hanya menjadi destinasi wisata untuk berbelanja saja. Namun juga untuk menikmati wisata kulinernya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbelanja Dengan Suasana Hong Kong di Pasar Tradisional Hongkong Medan"

Post a Comment