5 Tempat Yang Medan Banget

Istana Maimun
Ibukota Sumatera Utara yaitu Medan memang memiliki ciri khas tersendiri. Tempat-tempat wisatanya yang terkenal dan memiliki cerita tersendiri. Rasanya tak berlebihan jika belum ke Medan jika belum mengunjungi berbagai tempat wisata di Medan yang terkenal.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Medan yang Medan banget.

1.    Istana Maimun

Siapa yang tidak kenal dengan istana kebanggaan kota Medan? Rumah peninggalan Sultan Deli yakni Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alamsyah ini menampilkan desain arsitektur Melayu, Eropa, Persia dan India. Istana yang berada di Jalan Brigjen Katamso ini sangat cantik, terlebih lagi dengan aneka ornamen ala Melayu dan Timur Tengah.

2.    Merdeka Walk

Merdeka Walk kini menjadi salah satu ikon dari kota ini. Tempat nongkrong ini berjejer aneka stan atau kedai makanan khas Medan dan luar kota Medan. Bahkan kuliner dari Negara luar pun dapat Anda temukan di tempat ini. Tempat makan yang berada di Lapangan Merdeka ini juga menawarkan akses WiFi gratis bagi para pengunjung.

3.    Tip Top

Jika di Malang terkenal dengan Toko Oen, di Surabaya dengan Zangradi, maka di Medan terkenal dengan Tip Top. Restoran ini juga tak kalah otentik dengan restoran lainnya di Indonesia. Restoran ini telah berdiri sejak zaman Belanda masih menjajah Indonesia. Di restoran ini terdapat aneka sajian makanan barat, Indonesia hingga Chinese. Dan salah satu yang terkenal dari restoran ini adalah citarasa es krim serta cake-nya yang lezat dan tetap sama dari waktu ke waktu.

4.    Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan juga menjadi salah satu ikon kota Medan yang Medan banget. Bangunan dengan gaya arsitektur Timur Tengah, India dan Spanyol ini selalu ramai dikunjungi. Jika Anda ingin mengunjungi masjid ini, Anda bisa datang ke Jalan Sisimangaraja saja.

5.    Rumah Tjong A Fie

Salah satu tempat wisata di Medan yang mencirikan Medan banget adalah rumah milik seorang pengusaha terkenal asal Tinghoa. Rumah yang letaknya berada di seberang restoran Tip Top ini kini menjadi salah satu tempat bersejarah bagi kota Medan. Banyak barang-barang peninggalannya yang masih tertata rapi di rumah ini. Rumah yang telah berdiri sejak abad ke-19 ini masih terawat hingga sekarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Yang Medan Banget"

Post a Comment