Melihat Danau Toba Dari Sisi Lain, Cantik Banget!

Saat berfikir tempat wisata di Sumatera Utara, maka objek wisata apa yang terbayang dalam benak Anda? Ya, sebagian besar dari Anda tentu menyebut Danau Toba. Objek wisata ini memang telah menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Sumatera Utara.

Jika Anda bosan dengan pemandangan Danau Toba ini. aka Anda bisa melihat keindahan danau ini dari sudut lain. Yaitu ketinggian. Ya, keindahan dari tempat wisata di Sumatera Utara ini bisa Anda Anda lihat dari ketinggian 900 mdpl. Atau tepatnya di Tongging.

Salah satu danau terbesar di dunia ini merupakan hasil dari letusan gunung yang dahsyat pada ribuan tahun yang lalu. Yang menjadi ciri khas dari danau ini adalah sebuah pulau kecil yang ada di tengah danau ini.  Yaitu Pulau Samosir.

Keindahan danau ini bisa Anda nikmati dari Kabupaten Karo yaitu di Tongging. Untuk bisa sampai di kawasan ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Medan, Anda akan melalui jalur Medan-Berastagi. Sepanjang jalan, Anda akan menikmati jalanan yang berkelok-kelok. Tak heran. Karena jalur ini adalah jalur Pegunungan Bukit Barisan.

Untuk sampai di kawasan Tongging, Anda akan melalui kawasan wisata Berastagi. Di tempat ini, Anda bisa melihat jejeran villa dan penginapan. Karena memang kawasan ini merupakan kawasan wisata. Sebelum Anda melanjutkan perjalanan Anda menuju tempat wisata di Sumatera Utara lainnya. tak ada salahnya mampir dahulu di kawasan wisata ini.

Puas menikmati sejuknya udara di Berastagi. Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda melihat keindahan Danau Toba dari ketinggian. Hanya sekitar 45 menit perjalanan, Anda bisa melihat ke Agungan Tuhan dalam menciptakan sesuatu. Terlihat keindahan yang tidak bisa Anda bayangkan dari danau ini. Jadi, saatnya menikmati keindahan danau ini dari sudut yang berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Danau Toba Dari Sisi Lain, Cantik Banget!"

Post a Comment