Menyusuri Hamparan Hijau Kebun Teh Tobasari di Sumatera Utara

Hamparan hijaunya kebun teh memang menjadi ciri khas dari kawasan Puncak dan Lembang. Namun, siapa bilang hal tersebut tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia? Coba datang ke tempat wisata di Sumatera Utara atau tepatnya di daerah Tobasari, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Anda bisa melihat hamparan hijau Kebun Teh Tobasari.

Soal hasil dari Kebun Teh Tobasari pun bisa di adu dengan tempat lainnya. Rasa teh hitam dari kebun teh ini juga cukup legit. Terlebih lagi, sajian pemandangan hamparan hijaunya kebun teh. Rasanya sayang jika Anda lewatkan.

Sejauh mata memandang, kebun teh ini bak permadani berwarna hijau. Soal kontur, memang berbeda dengan Puncak Bogor dan Lembang. Namun, keindahan kebun teh ini tetap sama indahnya dengan kebun teh di dua tempat tersebut.
Di perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara IV terlihat banyak kelompok ibu-ibu yang tengah memetik pucuk daun teh. Tak hanya para ibu-ibu. Ada sekelompok para lelaki yang juga ikut memetik pucuk daun teh dengan alat yang lebih modern.

Luas dari kebun teh hitam ini sekitar 590 hektar. Soal hawa di kebun teh ini memang tidak sesejuk kawasan Puncak dan Lembang. Namun, pemandangan hijaunya kebun teh di tempat ini memang menjadi daya tarik tersendiri.

Rencana untuk membuat kawasan perkebunan ini menjadi salah satu kawasan agrowisata memang tengah digalakan. Rencananya akan ada tea walk, factory tour, hingga tea morning. Rasanya menarik untuk dikunjungi saat agrowisata di kebun teh ini telah berjalan.

Untuk bisa sampai ke Kebun Teh Tobasari ini, Anda bisa menjangkaunya dari Pemantangsiantar. Jarak yang harus Anda tempuh yaitu sekitar 45 menit atau sejauh 28 km. Tempat wisata di Sumatera Utara ini rasanya cocok untuk Anda jadikan sebagai alternatif untuk berwisata di salah satu Provinsi di Sumatera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyusuri Hamparan Hijau Kebun Teh Tobasari di Sumatera Utara"

Post a Comment