5 Tempat Kuliner Seru di Medan

Merdeka Walk
Kota Medan tak hanya menarik untuk dikunjungi karena tempat wisatanya saja. Namun juga karena wisata kuliner di Medan yang cukup menarik untuk di eksplore. Banyak tempat makan di Medan yang menawarkan pengalaman nongkrong hingga mencicipi aneka makanan yang cukup lezat.

Jika Anda kebetulan akan melakukan wisata kuliner di Medan. Berikut adalah 5 tempat makan di Medan yang bisa Anda datangi.

1.    Merdeka Walk

Kawasan ini menjadi kawasan untuk nongkrong yang terletak di pusat kota. Aneka makanan yang dihidangkan di kawasan ini mulai dari masakan nusantara hingga mancanegara. Tak hanya menawarkan aneka kuliner saja. Di kawasan ini juga Anda dapat menikmati aneka permainan serta dapat mengunjungi dan berbelanja di sejumlah butik yang ada di kawasan ini.

2.    Kawasan Jl Semarang

Untuk bisa menikmati aneka makanan di kawasan ini, sebaiknya Anda datang sebelum menjelang malam. Karena kawasan ini akan ramai pada malam hari. Banyak kedai berderet memasang tenda, meja serta alas untuk para pengunjung menikmati hidangan. Mereka memasang tenda di depan toko yang pada siang harinya merupakan toko yang menjual perlengkapan sparepart kendaraan bermotor.

Aneka menu kuliner yang ditawarkan mulai dari olahan ekstrim seperti daging ular, biawak, kura-kura dan kuliner ekstrim lainnya. Bagi kaum Muslim, sebaiknya perhatikan menu makanan yang ditawarkan. Karena tidak semua makanan yang ditawarkan halal.

3.    Kawasan Jl Selat Panjang

Kawasan ini berjarak tak terlalu jauh dari kawasan Jalan Semarang. Sekitar 5 menit dengan berjalan kaki, Anda sudah sampai di kawasan ini. Kawasan ini tak hanya menawarkan menu makanan halal saja, namun juga non halal. Jadi, bagi para Muslim, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu kehalalannya. Menu makanan yang ditawarkan oleh kawasan ini antara lain Chicken Rice halal, Chinese Food dan lain-lain.

4.    Kawasan JL Pekantan, Simpang Pandu

Kawasan ini adalah kawasan kuliner dengan kaum Muslim sebagai penjual makanannya. Jadi, kehalalan makanan di kawasan ini sudah pasti terjamin. Salah satu menu yang paling terkenal di kawasan ini adalah nasi goreng. Nasi goreng di kawasan ini cukup lezat. Bukan sekedar nasi goreng yang sering Anda cicipi.

5.    Restoran Tip Top

Mengakhiri wisata kuliner di Medan kali ini, Anda bisa mengunjungi tempat makan di Medan yang telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda yaitu Restoran Tip Top. Restoran yang awalnya bernama Jang Kie Restaurant ini berada di Jalan Ahmad Yani atau yang dahulu dikenal dengan sebutan Kesawan.

Aneka menu masakan nusantara hingga mancanegara disajikan di restoran ini. Salah satu yang paling terkenal adalah es krim yang disajikan dengan menggunakan gelas alumunium khas zaman Belanda. Selain itu, citarasa pizza di restoran ini juga masih tetap terjaga hingga saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Kuliner Seru di Medan"

Post a Comment