Mengeksplore Eksotisme Kuil Shri Mariamman, Kuil Hindu Nan Indah di Kota Medan

Medan tak hanya terkenal dengan keindahan dari Istana Maimun saja. Ada salah satu bangunan yang juga sama indah dan terkenalnya dan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib Anda kunjungi. Bangunan tersebut berupa kuil Hindu bernama Kuil Shri Mariamman.

Kuil Shri Mariamman merupakan kuil Hindu dengan bangunan yang khas seperti kuil yang ada di Negara India. Hal tersebut dapat terlihat dari desain bangunan ini. Memang tak mengherankan. Karena yang membangun kuil ini adalah salah satu keturunan India yang tinggal di Medan.

Tempat wisata di Medan ini ada di kawasan Kampung Keling. Kuil ini telah berdiri sejak tahun 1884. Kuil ini sungguh terlihat cantik. Berbagai ornamen penghias kuil ini pun semakin mempercantik kuil ini.

Kuil ini telah banyak mengalami perubahan semenjak kuil ini dibangun. Bagian depan kuil ini dihiasi oleh menara dengan model bertingkat yang sering Anda lihat dari desain kuil-kuil lainnya. Pada bagian dalam, Anda akan menemukan ruangan yang cukup luas. Ruangan tersebut digunakan untuk berdoa bagi penganut agama Hindu. Dinding kuil ini pun semakin mencirikan bangunan kuil dengan desain khas India. Anda bisa melihat aneka ukiran khas dari India ada pada dinding kuil ini.

Hiasan patung-patung pun tak luput ikut menghiasi atap dari kuil tersebut. Yang paling terkenal adalah patung Dewi Shri Mariamman. Letak patung ini yaitu berada di bagian tengah ruangan kuil Hindu ini. Tak hanya patung Dewi Shri Mariamman saja. Ada patung lainnya yang letaknya tak jauh dari patung tersebut. yaitu patung Ganesha dan patung dewa-dewi yang ada dalam kisah Ramayana  pun ada di dalam Kuil Shri Mariamman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengeksplore Eksotisme Kuil Shri Mariamman, Kuil Hindu Nan Indah di Kota Medan"

Post a Comment