Mengagumi Kemegahan Pagoda Shwedagon di Brastagi, Pagoda Tertinggi ke-2 di Dunia

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati kemegahan dari Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Karena Anda dapat menikmati kemegahan pagoda tersebut hanya dengan mengunjungi replikanya yang ada di Brastagi, Karo, Sumatera Utara. Bahkan, tempat wisata di Sumatera Utara tersebut menjadi pagoda tertinggi ke-2 di dunia. Menakjubkan!

Keindahan dari tempat wisata di Sumatera Utara ini sanggup membuat mata Anda tidak berkedip dan mulut Anda tidak berhenti mengucap rasa kagum. Pagoda Shwedagon memang terkenal cukup indah. Tidak hanya wisatawan yang memeluk agama Buddha saja yang mengunjungi pagoda ini. Namun juga wisatawan yang memeluk agama lainnya.

Pagoda ini berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pagoda ini terletak bersebelahan dengan objek wisata Taman Alam Lumbini. Taman alam tersebut juga tak kalah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Untuk bisa sampai menuju pagoda ini, Anda harus menempuh jarak sejauh 55 km dari Kota Medan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk berfoto-foto. Karena tentunya Anda ingin mengabadikan keindahan dari pagoda tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang harus para pengunjung ketahui sebelum berkunjung ke pagoda ini. Sebelum para pengunjug masuk ke dalam area pagoda, mereka akan diperiksa terlebih dahulu. Hal ini terkait dengan peraturan yang diberlakukan pada tempat wisata di Sumatera Utara tersebut. Salah satu peraturannya yaitu Anda tidak boleh menggunakan kamera ponsel untuk mengabadikan keindahan dari pagoda tersebut.

Selain peraturan mengenai kamera, para pengunjung juga tidak diizinkan untuk membawa makanan serta minuman ke dalam area Pagoda Shwedagon. Selain itu, para pengunjung juga tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki untuk masuk ke dalam area pagoda. Karena pagoda ini harus tetap terjaga kesuciannya karena memang merupakan tempat ibadah bagi agama Buddha.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengagumi Kemegahan Pagoda Shwedagon di Brastagi, Pagoda Tertinggi ke-2 di Dunia"

Post a Comment