Yuk, Rasakan Serunya Berkeliling di Medan Seharian

Liburan ke Medan namun tidak punya banyak waktu? Tak perlu bingung. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Medan hanya dengan satu hari saja. Mulai dari wisata kuliner, belanja hingga mengunjungi tempat bersejarah di Medan yaitu Istana Maimun.

Berikut adalah cara liburan ke Medan dengan cara asik hanya dalam satu hari.

1.    Sarapan Soto Medan

Tur yang pertama dimulai dengan sarapan pagi dengan soto Medan. Tentunya memang tidak biasa sarapan dengan menu ini. Namun, masyarakat Medan seringkali menyantap menu ini untuk menu sarapan. Dan salah satu rumah makan yang direkomendasikan adalah RM Sinar Pagi yang ada di persimpangan Jalan Sungai Deli dan Gatot Subroto.

Rumah makan ini buka sejak pukul 7 pagi hingga 3 sore. Rasa dari soto di rumah makan ini cukup lezat dengan citarasa rempah yang lebih terasa. Namun, siap-siap saja mengantri. Karena rumah makan ini selalu ramai dikunjungi.

2.    Keliling Istana Maimun

Setelah sarapan, Anda bisa mulai mengunjungi tempat wisata di Medan yang terkenal yaitu Istana Maimun. Anda bisa puas berkeliling Istana Maimun yang ada di Jalan Brigadir Jenderal Katamso. Peninggalan Kesultanan Deli dan menjadi ikon Kota Medan ini memang cukup indah dan sayang untuk dilewatkan. Abadikan momen dengan berfoto di tempat ini.

3.    Makan siang sop iga sapi

Setelah capek berkeliling di Istana Maimun, saatnya Anda menyantap menu makan siang untuk merecharge tenaga Anda. Cobalah mampir ke RM Sipirok yang ada di Jalan Sunggal No 14. Anda bisa merasakan menu andalan menu ini berupa sop iga sapi. Sop iga di rumah makan ini memiliki kuah bening dengan citarasa gurih dan lezat. Rumah makan ini buka sejak pukul 10 siang hingga 3 sore hari.

4.    Jajan di Jalan Ahmad Yani

Kegiatan selanjutnya yaitu berburu oleh-oleh. Anda tinggal datang saja ke Jalan Ahmad Yani yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Medan. Di kawasan ini, Anda bisa melihat aneka toko yang menjual kerajinan tangan serta barang-barang lainnya khas Medan.

5.    Makan malam romantis di Merdeka Walk

Liburan ke Medan ditutup dengan makan malam romantis di Merdeka Walk. Tempat wisata di Medan ini menjadi landmark populer dan menjadi salah satu tempat terbaik di kota ini. Di sini, Anda bisa menikmati aneka jajanan serta hiburan live dengan konsep outdoor. Bahkan menjadi tempat nongkrong favorit warga Medan pada malam hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Rasakan Serunya Berkeliling di Medan Seharian"

Post a Comment