Gereja Graha Maria Annai Velangkani, Gereja Unik Dengan Desain Mirip Kuil

Bangunan sebuah gereja, biasanya identik dengan bentuk klasik bergaya Eropa. Namun, ada hal yang menarik dari sebuah gereja di Medan. Tempat wisata di Medan ini berbentuk cukup unik. Yaitu desain bangunannya lebih mirip seperti kuil dari agama Hindu. Nama gereja tersebut yaitu Gereja Graha Maria Annai Velangkani.

Gereja Graha Maria Annai Velangkani adalah salah satu dan satu-satunya gereja Katolik yang ada di Medan dengan desain yang cukup unik. Mirip seperti kuil Hindu yang ada di India. Usut punya usut, ternyata tempat wisata di Medan tersebut dibangun oleh pendatang dari dari Tamil. Yaitu sebuah tempat di India Selatan yang menganut agama Katolik.

Gereja ini terletak di Taman Sakura Indah atau tepatnya di Jalan Sakura III No 10, Tanjung Selamat, Medan. Gereja ini telah dibangun sejak tahun 2001 dan baru selesai pada tahun2005 silam. Bangunan utama gereja ini yaitu seperti menara yang terdiri dari dua tingkat. Lantai bagian dasarnya dijadikan sebagai aula dan lantai atasnya sebagai ruang ibadah.

Anda yang datang ke tempat wisata di Medan ini dapat berkeliling melihat dekorasi indah yang terdapat di gereja ini. Seperti kisah penyaliban Yesus hingga aneka dekorasi lainnya. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan kamera saat berada di dalam gereja. Karena akan mengganggu para jemaat yang tengah beribadah.

Jadi, berwisata ke Medan tidak hanya sekedar wisata kuliner, wisata belanja atau wisata budayanya saja. Namun Anda kini bisa melakukan wisata religi di kota ini. Seperti dengan mengunjungi Gereja Graha Maria Annai Velangkani ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gereja Graha Maria Annai Velangkani, Gereja Unik Dengan Desain Mirip Kuil"

Post a Comment