Museum Batak, Museum Sejarah Khas Batak di Balige Sumatera Utara

Bosan dengan suasana museum yang sendu dan bahkan cenderung gelap? Cobalah mampir ke Museum Batak. Tempat wisata di Sumatera Utara ini menampilkan kemegahan dari museum dengan desain lebih modern.

Museum Batak terletak di Jalan Pagar Batu No 88 Desa Silalahi, Kecamatan Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara. Sesuai namanya, museum ini merupakan museum yang menampilkan aneka benda bersejarah khas Batak serta kebudayaan masyarakat Batak.

Yang membuat museum ini semakin menarik adalah tempat wisata di Sumatera Utara ini berkonsep lebih modern. Sehingga museum ini lebih terlihat hidup dan menarik untuk dikunjungi. Jendela-jendela di museum ini memiliki kaca yang berukuran lebar. Berbeda dengan museum lainnya yang minim pencahayaan. Bahkan ada salah satu bagian museum yang atapnya terbuat dari kaca. Sehingga cahaya akan lebih bebas masuk ke dalam museum.
Dari desain bangunan museum ini, kulit bangunan ini terbuat dari alumunium komposit. Namun, diolah dengan nilai lokal dan tradisional khas Batak. Untuk menambah kesan sebagai museumnya orang Batak, maka di dalam museum ini juga terdapat motif gorga yang merupakan kesenian khas dari Batak.

Bangunan ini juga semakin terasa modern karena dilengkapi dengan kamera CCTV yang disebar disetiap sudut bangunan. Untuk masalah keselamatan para pengunjung, museum ini juga cukup memperhatikan standar keamanan keselamatan. Selain tahan terhadap gempa, museum ini juga memiliki tangga darurat untuk evakuasi kebakaran. Jadi Anda tak perlu khawatir saat gempa atau kebakaran melanda museum ini.

Bagaimana? Menarik untuk dikunjungi bukan? Museum Batak ini juga akan membuat Anda mengerti dan belajar akan budaya daerah di Indonesia. Jadi, jika Anda jalan-jalan ke Sumatera Utara, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Museum Batak, Museum Sejarah Khas Batak di Balige Sumatera Utara"

Post a Comment