Ini! 5 Oleh-Oleh Khas Medan

Persiapan menghadapi pulang setelah berlibur tentunya adalah berburu oleh-oleh. Berburu oleh-oleh tersebut bisa berupa makanan khas atau cenderamata yang berhubungan dengan daerah yang Anda datangi. Misalnya saja oleh-oleh khas Medan. Mulai dari lembutnya Bolu Meranti hingga legitnya Bika Ambon.

Berikut adalah 5 oleh-oleh khas Medan yang wajib Anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk saudara dan teman Anda.

1.    Bolu meranti

Mengunjungi kota Medan, rasanya kurang jika tidak membawa oleh-oleh bolu nan lembut ini. Kue bolu gulung ini begitu manis dengan ciri khas teksturnya yang lembut. Ada banyak rasa yang ditawarkan dari bolu ini. Harganya pun tergolong murah. Yaitu sekitar 35 ribu Rupiah per kotaknya.

2.    Durian kupas

Siapa yang tidak mengenal si buah berduri asal Medan? Durian Medan memang cukup terkenal dikalangan pencinta buah dengan aroma yang khas ini. Namun, bukan berarti larangan membawa si buah berduri ini di dalam pesawat menghentikan niat Anda untuk menjadikan buah ini sebagai oleh-oleh. Anda tetap bisa membawa buah ini namun dalam bentuk kupas. Meski telah dikupas, rasa dan aroma buah ini tetap terjamin. Karena daging buah ini akan di paket dengan rapi dan rapat.

3.    Kain ulos

Ingin oleh-oleh yang berbeda? Beli saja kain ulos yang merupakan kain khas Sumatera Utara terutama masyarakat Batak. Kain ini memang cukup tergolong mahal. Harganya mulai dari ratusan hingga jutaan Rupiah. Hal ini karena memang kain ini merupakan kain yang dahulu dipakai hanya oleh keluarga kerajaan Batak dan juga untuk perayaan acara besar.

4.    Bika ambon

Kue ini meski bernama bika ambon namun bukan berasal dari Ambon. Rasa kue ini begitu legit dan lezat. Ada berbagai rasa yang ditawarkan, mulai dari rasa original hingga pandan dan durian. Untuk harga satu dus kue berukuran sedang yaitu sekitar 60 ribu Rupiah.

5.    Sirup markisa

Banyak orang yang telah mengetahui bahwa sirup markisa adalah oleh-oleh khas Medan yang sayang jika tidak Anda bawa pulang. Banyak toko oleh-oleh di Kota ini yang menjual botol sirup ini. Penyajian sirup ini pun bisa dengan menambahkan air dingin, air hangat hingga dibuat aneka olahan kue. Soal harga, satu botol sirup ini dibanderol dengan harga 25 ribu hingga 30 ribu Rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini! 5 Oleh-Oleh Khas Medan"

Post a Comment