Mengintip Cantiknya Pulau Yang Salah Nama di Sumatera Utara

Pulau yang salah nama di Sumatera Utara? Mungkin terdengar seperti hal yang tak mungkin. Namun hal tersebut benar adanya. Pulau tersebut bernama Pulau Salah Namo. Tempat wisata di Sumatera Utara ini menyuguhkan pemandangan cantik dan siap memukau banyak wisatawan.

Pulau Salah Namo adalah salah satu pulau yang ada di Selat Malaka. Pulau ini secara administratif masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Tempat wisata di Sumatera Utara ini kini menjadi wisata andalan selain Pulau Pandang.

Keindahan pulau ini memang tak dapat dipungkiri. Warna air lautnya yang biru,ikan-ikan cantik yang menari di dalam laut, hingga keelokan dari terumbu karang yang masih terjaga kealamiannya. Seakan mengajak Anda untuk segera menikmati keindahan alam bawah laut ini.
Ada banyak aktivitas yang berhubungan dengan pantai, air laut serta alam bawah laut yang bisa Anda lakukan. Mulai dari memancing ikan, menyelam hingga selam permukaan atau snorkeling. Tak ketinggalan adalah kegiatan menjelajahi isi pulau ini.

Pulau ini memang telah dikelola dengan cukup baik. Terbukti dengan adanya jalan setapak yang terbuat dari beton yang ada di pulau ini. Sehingga membuat penjelajahan Anda di pulau ini cukup nyaman. Terlebih lagi dengan keindahan alam yang tersaji selama Anda melakukan penjelajahan.

Selama perjalanan, Anda akan ditemani dengan pepohonan yang rindang, burung-burung cantik penghias pulau, serta keindahan pemandangan Selat Malaka. Bak surga, keindahan tak terelakan dari pantai di pulau ini dapat Anda lihat.

Jika Anda ingin beristirahat, tak perlu khawatir dengan kurangnya fasilitas yang tersedia. Karena di pulau ini juga telah terdapat pondok-pondok kecil yang bisa Anda gunakan. Bahkan di pulau ini pun, Anda dapat menginap tanpa harus mendirikan tenda di tepian pantai. Karena di pulau ini juga tersedia fasilitas penginapan.

Pantai di pulau ini tidak terlalu luas. Karena memang banyak tepian di pulau ini yang didominasi oleh batu karang. Cobalah jelajahi pulau ini menggunakan bebatuan, maka Anda akan takjub dengan tebing-tebing tinggi yang terjal menghiasi tepian pulau ini.

Ada tempat menarik yang terdapat di pulau ini. Di pulau ini  terdapat bebatuan yang terkesan seperti Tanah Lot yang ada di Pulau Bali. Bebatuan tersebut seakan terpisah dari pulau utama dan seakan berdiri sendiri. Namun yang membedakan tempat ini dengan Tanah Lot Bali tentunya adalah tidak adanya pura pada bagian atas bebatuan.

Ada pula gugusan batu karang yang mencuat dari dasar laut. Namun Anda tak dapat melihatnya dari dekat. Karena memang kondisi arus lautnya yang sedikit berbahaya. Rasanya tak ada salahnya menikmati keindahan Pulau Salah Namo jika Anda tengah berwisata ke Sumatera Utara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Cantiknya Pulau Yang Salah Nama di Sumatera Utara"

Post a Comment